Hampir Setengah Karyawan Pabrik Pengolahan Daging Babi Positif Corona

Pabrik pengolahan daging babi Tyson Foods di Logansport, Indiana, USA

SALAM-ONLINE: Sebanyak hampir setengah karyawaan di pabrik pengolahan daging babi, “Tyson Foods”, di Indiana, AS, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Administrator Departemen Kesehatan Cass County, Serenity Alter mengungkapkan, ada 890 karyawan di salah satu pabrik “Tyson Foods” yang telah dites positif untuk Covid-19. Sementara beberapa lainnya sedang menjalani pemeriksaan.

Pabrik yang terletak di Logansport itu baru menghentikan operasinya pada 25 April, bersama dengan semua pabrik “Tyson” di seluruh negeri guna menghentikan penyebaran virus.

Baca Juga

Juru bicara perusahaan, Hli Yang mengatakan pabrik di Logansport mempekerjakan sebanyak 2.200 karyawan. Namun tidak jelas berapa orang yang sudah dites untuk Covid-19.

“Karena ini adalah situasi yang terus berubah, kami tidak mengungkapkan jumlah kasus yang dikonfirmasi terkait dengan pabrik,” katanya kepada NBC News seperti dikutip CGTN, Ahad (3/5.20).

Hli Yang mengatakan “Tyson” berencana untuk melanjutkan produksi terbatas di fasilitas Logansport pada pekan depan, atau setelah adanya peninjauan pabrik dengan pejabat kesehatan, pemerintah setempat, perwakilan serikat pekerja dan professional medis. (rmol.id)

Baca Juga