Ratusan Orang di Brussel Memprotes Serangan Zionis Penjajah di Palestina

Para pengunjuk rasa di Brussel, Belgia, menggelar aksi solidaritas untuk mendukung Palestina dan memprotes serangan zionis di Masjid Al-Aqsha, Al-Quds (Yerusalem) Timur dan Jalur Gaza. Aksi berlangsung di depan Komisi Uni Eropa pada Rabu 19 Mei 2021. (Foto: Dursun Aydemir/Anadolu Agency)

SALAM-ONLINE.COM: Ratusan orang di Brussel, ibu kota Belgia, pada Rabu (19/5/2021) memprotes serangan zionis penjajah di Masjid Al-Aqsha, Al-Quds (Yerusalem) Timur dan Jalur Gaza sebagai solidaritas terhadap warga Palestina, lapor Kantor Berita Anadolu, Rabu (19/5).

Para demonstran berkumpul di Schuman Square, yang terletak di tengah gedung Komisi Uni Eropa, Dewan Uni Eropa dan Dewan Urusan Luar Negeri Uni Eropa.

Mereka membawa plakat bertuliskan “Kami tidak akan merdeka sampai Palestina merdeka”, “Yerusalem adalah garis merah kami” dan “Akhiri pendudukan”. Mereka meneriakkan slogan-slogan pro-Palestina, menuntut kebebasan untuk Palestina dan mengutuk zionis penjajah.

Beberapa pengunjuk rasa membawa foto anak-anak yang terbunuh akibat serangan tanpa henti di Gaza.

Baca Juga

Juga, bendera banyak negara Muslim, termasuk Palestina dan Turki, dikibarkan saat aksi protes berlangsung.

Demonstrasi di seluruh dunia sebagai aksi solidaritas terhadap Palestina telah berlangsung sejak akhir pekan lalu untuk memprotes serangan mematikan zionis di Gaza.

Hingga Rabu (19/5), setidaknya 227 warga Palestina telah gugur, termasuk 64 anak-anak dan 38 wanita, dalam serangan penjajah zionis di Jalur Gaza sejak 10 Mei, demikian menurut Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza. (mus)

Baca Juga
awefawef103527