Anak Palestina Meninggal Ditembak Tentara Penjajah

SALAM-ONLINE.COM: Seorang anak Palestina pada Sabtu (28/8/2021) meninggal karena luka-luka yang dideritanya dari tembakan tentara Zionis saat aksi protes digelar di sepanjang perbatasan Gaza pekan lalu, demikian menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Hassan Abu al-Nil (12) terluka oleh tembakan tentara penjajah saat aksi protes di dekat perbatasan Gaza pada 21 Agustus 2021 lalu. Hassan kemudian meninggal, dilansir Kantor Berita Anadolu, Sabtu (28/8/2021).

Kematian baru itu menambah dua lagi warga Palestina yang dibunuh tentara penjajah pada Sabtu dan 40 lainnya terluka, termasuk 21 anak.

Baca Juga

Pekan lalu, faksi Palestina, Hamas, mengorganisir demonstrasi di dekat perbatasan timur Jalur Gaza untuk menandai peringatan 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsha. Pasukan penjajah menembakkan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan unjuk rasa.

Lebih dari dua juta warga Palestina tinggal di Jalur Gaza berada di bawah blokade Zionis penjajah yang membuat wilayah ini lumpuh sejak 2007. Lumpuhnya Jalur Gaza sangat mempengaruhi mata pencaharian di wilayah tepi laut. (S)

Baca Juga
awefawef104178