Gali Terowongan, 6 Tahanan Palestina Berhasil Kabur dari Penjara Penjajah

SALAM-ONLINE.COM: Enam tahanan Palestina berhasil melarikan diri dari Penjara Gilboa utara, Senin (6/9/2021) pagi, media Zionis melaporkan.

Petugas Penjara penjajah mengatakan bahwa para tahanan berhasil kabur dari penjara di tengah keamanan yang sangat ketat.

Dikatakan, lima dari tahanan itu adalah anggota gerakan Jihad Islam, dan satu lagi adalah mantan komandan kelompok Fatah.

Surat kabar harian penjajah, Maariv, melaporkan bahwa satuan polisi telah tiba di penjara tersebut. Operasi pun diluncurkan.

Semua narapidana di penjara tersebut menjalani hukuman seumur hidup, demikian menurut situs web penjajah, Walla News.

Sementara surat kabar Haaretz mengatakan keenamnya adalah teman satu sel. Mereka menggali terowongan yang mencapai kedalaman puluhan meter.

Polisi penjajah mengatakan telah melancarkan perburuan untuk keenam tahanan tersebut.

Baca Juga

Baik kelompok perlawanan Pelestina, Hamas, maupun kelompok Jihad Islam, memuji pembobolan penjara penjajah tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Hamas Fawzi Barhoum menyebut pembobolan penjara itu sebagai “kemenangan besar”.

“Kemenangan ini membuktikan lagi bahwa kemauan dan tekad para tahanan kami di penjara penjajah (Zionis) tidak terkalahkan, apapun tantangannya,” kata Barhoum.

Kelompok Jihad Islam mengatakan berhasinya para tahanan membobol penjara dan kabur adalah “kekalahan besar” bagi Zionis penjajah.

“Operasi heroik ini makin menambah dalamnya kegagalan pendudukan (Zionis) dan ketidakmampuan mereka (penjajah),” kata kelompok tersebut. (S)

Sumber: Anadolu

Baca Juga
awefawef104268