Gaza Peringati Perang dengan Zionis Penjajah 13 Tahun Lalu

Peringatan perang dengan Zionis penjajah pada 2008 (13 tahun lalu) di depan gedung Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Nasional di Kota Gaza, Gaza pada 27 Desember 2021. (Mustafa Hassona)

SALAM-ONLINE.COM: Kementerian Dalam Negeri Hamas di Jalur Gaza pada Senin (27/12/2021) memperingati 13 tahun serangan Zionis penjajah pada 2008 di wilayah Palestina.

Kementerian menyelenggarakan upacara untuk menandai peringatan itu. Sebuah karangan bunga diletakkan di atas tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang mereka yang gugur dalam serangan penjajah tersebut.

Lebih dari 2.000 warga Palestina gugur dalam operasi penjajah selama tiga pekan, termasuk puluhan anak-anak dan wanita. Sebanyak 13 warga penjajah juga tewas dalam serangan balasan yang dilancarkan oleh faksi-faksi perlawanan Palestina.

Hampir 200 warga Palestina, sebagian besar personel keamanan, gugur pada hari pertama serangan penjajah di daerah kantong tepi laut itu.

Baca Juga

Wakil Menteri Luar Negeri (Hamas) Nasser Musleh mengatakan pendudukan/penjajahan yang dilakukan Zionis ingin menghancurkan front internal Gaza dan menciptakan perpecahan di antara pasukan keamanan Gaza.

“Kami akan terus menjaga keamanan dan stabilitas,” kata Musleh, Dia bertekad untuk tidak “mengizinkan siapa pun merusak keamanan Gaza dengan perlindungan dan dalam bentuk apa pun.”

Dia menegaskan kembali komitmen Kementerian Luar Negeri untuk melindungi kelompok perlawanan dan mengejar mereka yang berkolaborasi dengan penjajah. (S)

Sumber: Middle East Monitor (MEMO)

Baca Juga