Liga Arab Kutuk Zionis Penjajah karena Bunuh Pemuda Palestina

SALAM-ONLINE.COM: Liga Arab mengutuk pembunuhan terhadap seorang pemuda Palestina, Mohammad Salima, di Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki oleh pasukan Zionis. Liga Arab menggambarkannya sebagai “kejahatan perang yang keji”.

“Pembunuhan terhadap Mohammad Salima di siang bolong adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan membuktikan mentalitas Zionis yang agresif dan ekstremis,” kata Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk Urusan Palestina, Saeed Abu Ali.

Abu Ali menyerukan untuk memberikan perlindungan internasional terhadap rakyat Palestina sebelum terlambat. Dia menekankan tidak ada perdamaian “tanpa mengakhiri pendudukan, disertai memberikan rakyat Palestina akan hak, kebebasan dan kemerdekaan”.

“Pihak penjajah bertanggung jawab penuh atas kejahatan dan praktik yang mengancam keamanan dan stabilitas internasional ini,” tegas Abu Ali.

Dia menyerukan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) untuk meminta para pelaku (Zionis penjajah) bertanggung jawab atas aksi (biadab) mereka memerangi rakyat Palestina yang tak berdaya.

Baca Juga

Salimah yang berusia 25 tahun ditembak mati oleh tentara penjajah pada Sabtu (4/12/21), setelah tentara pendudukan itu mengklaim dia (Mohammad Salima) berusaha menikam seorang warga penjajah di area Gerbang Damaskus di Kota Tua Yerusalem.

Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan Salimah jatuh tersungkur setelah ditembak. Namun aparat penjajah terus menembaknya sampai maut menjemputnya.

Pasukan pendudukan dilaporkan telah menggerebek rumah keluarga Salima di pusat kota Yerusalem Salfit dan menahan saudaranya, Ahmad, pada Ahad (5/12). (S)

Sumber: Middle East Monitor (MEMO)

Baca Juga
awefawef105224