Awali 2022, Zionis Serang Gaza, Hamas: ‘Kejahatan Baru’ terhadap Palestina

SALAM-ONLINE.COM: Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, pada Ahad (2/1/2022) mengecam serangan udara Zionis penjajah di Jalur Gaza yang diblokade.

Pesawat-pesawat tempur penjajah melancarkan serangan udara di beberapa posisi Hamas di Gaza pada Sabtu (1/1/2022) malam. Tank-tank penjajah juga menembaki empat menara observasi Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas di Gaza utara.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan itu, yang menurut klaim tentara penjajah, sebagai balasan tembakan roket dari Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Hamas menyebut serangan penjajah itu sebagai “kejahatan baru terhadap rakyat Palestina”.

Baca Juga

“Perlawanan (Palestina) akan terus memenuhi kewajibannya untuk membela rakyat (Palestina), membebaskan tanah (Palestina) dan tempat-tempat suci,” kata juru bicara Hamas Hazem Qassem seperti dilansir Kantor Berita Anadolu, Ahad (2/1/2022).

Sebelumnya pada Mei 2020 lalu, Zionis penjajah melancarkan serangan militer 11 hari ke Gaza. Lebih dari 260 warga Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka. Sementara 13 warga penjajah tewas oleh tembakan roket dari Gaza.

Kekerasan, yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir itu, terhenti di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada 21 Mei 2020. (mus)

Baca Juga
awefawef105504