Zionis Minta Bantuan Jerman untuk Pertukaran Tahanan dengan Hamas

Ketua Parlemen Zionis penjajah Mickey Levy

SALAM-ONLINE.COM: Zionis penjajah meminta bantuan kepada Jerman untuk menyepakati pertukaran tahanan dengan kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

Permintaan itu disampaikan dalam pertemuan antara Ketua Knesset (parlemen penjajah) Mickey Levy dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Berlin, demikian pernyataan badan legislatif Zionis, Rabu (26/1/2022) yang dikutip Kantor Berita Anadolu.

Levy, yang telah berada di Jerman sejak Senin (24/1), akan mengikuti upacara Hari Peringatan Holocaust Internasional pada Kamis (27/1) malam.

Dia mengatakan permintaan bantuan kepada Jerman itu mengingat keberhasilan negara Eropa tersebut baru-baru ini sebagai mediator dalam mencapai kesepakatan pertukaran tahanan dengan Palestina.

Baca Juga

Jerman memberikan kontribusi penting pada pertukaran tahanan yang dimediasi Mesir antara Hamas dan Zionis pada 2011.

Pada April 2016, Hamas mengatakan telah menawan empat tentara penjajah. Hamas menyembunyikan identitas mereka kecuali Oron Shaul, seorang tentara Zionis yang hilang sejak serangan penjajah itu pada 2014 di Gaza.

Menurut Komunitas Tahanan Palestina, setidaknya sampai saat ini sebanyak 4.650 warga Palestina ditahan oleh Zionis. (mus)

Baca Juga