Pasukan Penjajah Bubarkan Aksi Damai Warga Palestina di Sheikh Jarrah

Pasukan Zionis di tengah warga Palestina yang rumahnya terancam disita penjajah (Mostafa Alkharouf/AA]

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan penjajah membubarkan puluhan warga Palestina dan aktivis solidaritas yang mengambil bagian dalam aksi duduk damai di kawasan Sheikh Jarrah, timur Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, Kamis (17/2/2022).

Aksi duduk damai itu diorganisir menyusul seruan para pemukim ekstremis/teroris Yahudi untuk menyerbu kawasan Sheikh Jarrah sekitar pukul tujuh malam, demikian dilansir Middle East Monitor (MEMO), Jumat (18/2).

Pasukan pendudukan menyerang para aktivis saat mereka sedang melaksanakan shalat Maghrib. Pasukan penjajah itu juga mengusir wartawan dan lainnya dari daerah tersebut sebelum menutup pintu masuk kawasan Sheik Jarrah.

Baca Juga

Konfrontasi dengan kekerasan meletus pekan ini di kawasan itu setelah anggota parlemen sayap kanan Zionis, Itamar Ben-Gvir, mendirikan kantor sementara di tanah pribadi warga Palestina di Sheikh Jarrah.

Ben-Gvir ditemani oleh puluhan pemukim penjajah yang melemparkan batu ke rumah-rumah warga Palestina sehingga memicu konfrontasi.

Pasukan pendudukan menyita “kantor simbolis” aktivis Palestina Muhammad Abu Al-Hummus yang ia dirikan di seberang kantor Ben-Gvir. (mus)

Baca Juga