Pasukan Zionis Penjajah Serang Pengunjuk Rasa Palestina di Sheikh Jarrah

Pasukan penjajah di kawasan Sheikh Jarrah, Al-Quds/Yerusalem (Foto: Reuters)

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan penjajah menyerang pengunjuk rasa Palestina dan aktivis asing di kawasan Sheikh Jarrah, Al-Quds (Yerusalem), Jumat (18/2/2022), Al-Quds Al-Arabi melaporkan, Sabtu (19/2).

Warga Palestina marah dengan Zionis atas rencana jahat penjajah tersebut yang ingin mengusir penduduk Sheikh Jarrah dari rumah mereka. Penjajah menginginkan para pemukim ilegal menggantikan warga Palestina yang akan diusir itu dengan dalih bahwa rumah dan tanah Palestina adalah milik Yahudi sebelum tahun 1948.

Sementara puluhan pemukim ekstremis Yahudi terus menyerang warga Palestina di Sheikh Jarrah, pasukan penjajah telah mencegah masuknya ambulans dan wartawan ke daerah tersebut.

Pasukan penjajah tangkap seorang warga Palestina di Sheikh Jarrah
Baca Juga

Jumat (18/2) adalah hari keenam agresi penjajah terhadap kawasan Sheikh Jarrah yang dimulai pada hari Ahad (13/2). Ketika itu teroris Zionis, Itamar Ben-Gvir, seorang pengacara penjajah dan pemimpin partai sayap kanan Otzma Yehudit yang dikenal karena membela para Yahudi radikal, menyerbu dan mendirikan kantor untuk Zionis di wilayah tersebut.

Ben-Gvir-lah yang menyerukan pengusiran terhadap warga Arab Palestina yang tak setia dengan Zionis penjajah.

Beberapa pejabat dan diplomat PBB telah mengunjungi rumah Fatemeh Salem, yang rumahnya terancam dibongkar pada Maret mendatang. Para pejabat dan diplomat PBB itu menyatakan solidaritas mereka terhadap Fatemeh Salem dan meminta Zionis penjajah untuk berhenti mengusir warga Palestina dari rumah mereka. (S)

Sumber: Middle East Monitor (MEMO)

Baca Juga