Komite Islam-Kristen Serukan Mobilisasi untuk Pertahankan Masjid Al-Aqsha

SALAM-ONLINE.COM: Untuk Mendukung Al-Quds (Yerusalem) dan Tempat-tempat Sucinya, Komite Islam-Kristen telah meminta warga Palestina di mana saja agar berkumpul di Masjid Al-Aqsha pada Jumat. Tujuannya untuk mengusir setiap upaya pemukim teroris/ekstremis yang akan menyerang Masjid dan menerapkan skema agresif mereka untuk menodai dan melanggar kesucian Masjid.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis lalu, Komite memperingatkan pihak berwenang Zionis bahwa setiap ada upaya pemukim menyerbu Masjid, maka akan menyebabkan letusan skala besar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam hal ini Zionis penjajah akan menanggung konsekuensi seriusnya.

Komite menekankan bahwa Palestina bertekad untuk mempertahankan kesucian mereka, apa pun konsekuensinya, Middle East Monitor (MEMO) melaporkan, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga

Komite mengutuk pembunuhan di luar proses hukum yang dilakukan oleh tentara Zionis di Tepi Barat. Komite juga menyatakan bahwa eskalasi brutal dan kekerasan yang mereka lakukan tidak akan berhasil menekan tekad rakyat Palestina untuk mempertahankan tanah dan tempat-tempat suci mereka.

Komite menegaskan untuk membebaskan tangan pasukan Zionis dan pemukim yang akan melakukan kejahatan perang seperti pembunuhan di luar proses hukum, penindasan, penyalahgunaan, penangkapan dan penodaan tempat-tempat suci. (mus)

Baca Juga