Qatar Serukan Perlindungan atas Warga Palestina di Tengah Serangan Zionis

Utusan Tetap Qatar untuk PBB, Sheikha Alya Binti Ahmed Al Thani

SALAM-ONLINE.COM: Qatar menyerukan untuk memberikan perlindungan kepada orang-orang Palestina dan tempat-tempat suci mereka di tengah pelanggaran Zionis penjajah menyerang mereka di Yerusalem Timur yang diduduki.

Qatar menyerukan masyarakat internasional, terutama Dewan Keamanan PBB (DK PBB), agar memikul tanggung jawabnya untuk melindungi rakyat Palestina, termasuk tempat suci mereka. Qatar juga meminta DK PBB untuk menghentikan pelanggaran mencolok terhadap hak-hak warga Palestina.

Demikian ditegaskan Utusan Tetap Qatar untuk PBB, Sheikha Alya binti Ahmed Al Thani, dalam pertemuannya dengan Dewan Keamanan PBB Senin (25/4/2022) malam, yang dikutip Middle East Monitor (MEMO) dari kantor berita negara (Qatar), QNA, Selasa (26/4).

Dia mengulangi kecaman Qatar atas serangan pasukan Zionis terhadap jamaah yang tidak berdaya di Masjid Al-Aqsha, menangkap dan menghalangi pelaksanaan ibadah mereka.

Baca Juga

“Upaya untuk merusak kebebasan shalat Muslim di dalamnya, adalah ditolak, batal demi hukum, karena bertentangan dengan hukum internasional dan resolusi PBB,” kata Binti Al Thani.

Dikatakan, delegasi Qatar menegaskan dukungan negaranya untuk ketabahan rakyat Palestina.

“Doha akan terus memberikan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina, terutama untuk meningkatkan kondisi kehidupan di Jalur Gaza yang masih dalam pengepungan yang tidak adil,” tegasnya.

Ketegangan telah meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal April di tengah upaya penjajah melakukan penangkapan berulang di Tepi Barat yang diduduki, termasuk serangan harian pemukim ilegal Yahudi ke kompleks Masjid Al-Aqsha di Al-Quds (Yerusalem) Timur. (mus)

Baca Juga