Tahan 6 Nelayan Palestina, Zionis Juga Hancurkan Kapal Mereka di Lepas Pantai Gaza

Ilustrasi: Ikan dipajang di pasar ikan setelah nelayan Palestina kembali dari pantai laut Gaza. (Ali Jadallah)

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan angkatan laut Zionis (penjajah) menahan enam nelayan Palestina dan menghancurkan kapal mereka di lepas pantai Rafah, selatan Jalur Gaza yang diblokade, lapor kantor berita Wafa yang dikutip Middle East Monitor (MEMO), Kamis (28/4/2022).

Zakaria Baker dari Union of Agricultural Work Committees (UAEC) di Gaza mengatakan bahwa kapal perang Zionis menembaki sekelompok nelayan saat mereka berlayar ke utara laut Rafah, sebelum pasukan penjajah tersebut menangkap dan menyita dua kapal mereka.

Baker mengungkapkan, para nelayan itu diinterogasi selama beberapa jam. Setelah itu hanya dua nelayan, seorang ayah bersama putranya, yang dibebaskan.

Peristiwa ini terjadi setelah angkatan laut penjajah itu menangkap tiga nelayan Palestina pada Senin (25/4), juga di laut Rafah.

Baca Juga

“Kapal nelayan Palestina itu disita oleh angkatan laut penjajah dan ditarik ke pelabuhan Ashdod,” kata Baker kepada Anadolu News Agency.

Sekitar 4.000 warga Palestina bekerja di sektor perikanan di Gaza, menurut Kementerian Pertanian Palestina.

Nelayan Palestina sering mengalami berbagai kejahatan yang dilakukanZionis penjajah, termasuk upaya untuk menenggelamkan kapal mereka saat di laut, menembaki serta mempersempit area penangkapan ikan mereka untuk waktu yang lama. (mus)

Baca Juga