Turki Kutuk Keras Pembunuhan 7 Warga Palestina oleh Teroris Zionis

SALAM-ONLINE.COM: Kementerian Luar Negeri Turki pada Jumat (15/4/2022) mengutuk keras pembunuhan terhadap tujuh warga Palestina yang dilakukan oleh pasukan teroris Zionis.

“Kami tidak dapat menerima dan mengutuk keras pembunuhan terhadap tujuh warga Palestina, salah satunya anak-anak, oleh pasukan Zionis di berbagai kota Palestina, terutama Jenin, dan serangan atas umat Islam di Masjid Al-Aqsha saat melaksanakan ibadah subuh, yang menyebabkan (jamaah) luka-luka,” demikian pernyataan resmi Kemenlu Turki, Jumat (15/4).

“Kami sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan di kawasan itu dalam beberapa hari terakhir,” tambah pernyataan itu, yang menekankan perlunya menghormati kesucian Al-Aqsha, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Ankara juga menyampaikan belasungkawa kepada warga sipil yang kehilangan nyawa dan berharap pemulihan dan kesembuhan segera bagi yang terluka.

Baca Juga

Ketegangan telah meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal April di tengah serangan pasukan teroris Zionis yang berulang kali dilakukan. Dalihnya untuk menangkap orang-orang Palestina yang “dicari”.

Bulan lalu, setidaknya 23 warga Palestina dan 14 warga penjajah tewas dalam serangan di Tepi Barat dan wilayah Palestina yang dijajah. (mus)

Baca Juga