Lindungi Al-Aqsha, Pastor Terkemuka Yerusalem Seru Bangsa Palestina Lakukan Pembangkangan Sipil

Pastor Manuel Musallam

SALAM-ONLINE.COM: Anggota Komite Islam-Kristen Pembela Al-Quds (Yerusalem) dan Tempat-tempat Sucinya, Pastor Manuel Musallam, menyeru seluruh bangsa Palestina pada pekan depan untuk melakukan pembangkangan sipil di Yerusalem yang diduduki/dijajah.

Seruan pembangkangan itu dimaksudkan untuk melindungi Masjid Al-Aqsha dari serangan yang direncanakan oleh pemukim ilegal Yahudi. Pastor terkemuka Manuel Musallam membuat seruan pada Senin (23/5/2022) dalam sebuah pernyataan publik.

“Wahai orang Palestina,” seru Pastor Musallam, “blokir Yerusalem dengan tubuhmu, biarkan satu juta orang Palestina ke sana, dan biarkan orang-orang duduk di alun-alun, jalan dan (depan) pintu. Jangan tinggalkan ruang sehingga semut Zionis pun tidak dapat memasuki Yerusalem.”

Baca Juga

Musallam menekankan perlunya mencegah pemukim ilegal Yahudi (zionis) memasuki Masjid Al-Aqsha dan menodai Tanah Suci. “Hari Yerusalem adalah hari milik tanah air dan rakyatnya. Kami akan mengorbankan darah kami demi Yerusalem; jika itu hidup, kami hidup, dan jika itu binasa, kami binasa bersamanya,” kata Musallam, dikutip Middle East Monitor (MEMO), Senin (23/5).

Sementara gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas, nenyatakan bahwa keputusan Pengadilan Magistrat zionis (penjajah) untuk mengizinkan pemukim ilegal Yahudi mempraktikkan ritual Talmud mereka dalam serangan provokatif ke Tempat Suci Masjid Al-Aqsha adalah bermain dengan api, melintasi semua garis merah, dan eskalasi berbahaya di mana penjajah harus menanggung akibatnya.

“Hal ini akan menjadi bencana bagi zionis penjajah dan pemukim mereka. Mereka akan mendapatkan lebih banyak perlawanan dan konfrontasi saat mempertahankan rencana Yudaisasi mereka,” tegas Hamas. (mus)

Baca Juga