Pasukan Penjajah Bunuh Bocah Palestina di Tepi Barat, Lukai 85 Lainnya

Warga Palestina membawa jenazah Zaid Ghuneim, anak Palestina berusia 15 tahun yang ditembak mati oleh pasukan penjajah pada 27 Mei 2022 di Betlehem, Tepi Barat. (Hisham K. K. Abu Shaqra)

SALAM-ONLINE.COM: Pasukan zionis penjajah menembak mati seorang anak laki-laki Palestina berusia 15 tahun, Zaid Ghuneim, pada Jumat (27/5/2022) malam di desa Al-Khader, selatan kota Betlehem, Tepi Barat yang dijajah, ungkap Kementerian Kesehatan Palestina yang dilansir Middle East Monitor (MEMO), Ahad (28/5).

Sementara itu, Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) melaporkan bahwa 85 warga Palestina terluka dalam aksi kekerasan yang dilakukan penjajah zionis terhadap pengunjuk rasa di Tepi Barat yang dijajah.

Ghuneim terluka akibat tembakan langsung yang mengenai punggung dan lehernya. Bocah Palestina itu dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis sebelum diumumkan meninggal.

Saksi mata mengatakan Ghuneim tiba-tiba melihat pasukan penjajah zionis di desa dan mencoba bersembunyi di garasi.

Saksi mata melaporkan bahwa Ghuneim ditembak oleh tentara penjajah yang menembakkan peluru tajam ke arahnya, membunuhnya dengan darah dingin.

Baca Juga

Menurut PRCS, pasukan penjajah melukai 26 pengunjuk rasa Palestina di desa Beita, selatan Nablus.

PRCS melaporkan bahwa 38 warga Palestina di kawasan Huwwarah, selatan Nablus, juga terluka oleh tembakan tentara zionis dan akibat bubuk merica.

Di Huwwarah, kata PRCS, pasukan penjajah melemparkan tabung gas air mata langsung ke ambulans yang beroperasi di daerah di mana warga Palestina terluka.

PRCS juga melaporkan 21 warga Palestina terluka dalam aksi kekerasan pasukan zionis terhadap pengunjuk rasa Palestina di desa Beit Dajan, Nablus.

Pasukan penjajah dan pemukim ilegal Yahudi terus menyerang warga Palestina, merampas tanah mereka dan menyerang properti mereka di Tepi Barat dan Al-Quds (Yerusalem) Timur yang dijajah. (mus)

Baca Juga