Pasukan Penjajah Bunuh Seorang Pemuda Palestina, Ratusan Warga Berduka

Ratusan pelayat mengantarkan seorang pemuda yang dibunuh Zionis laknatullah ke pemakaman di Azzun, sebelah timur Qalqilya, Tepi Barat utara

SALAM-ONLINE.COM: Ratusan warga Palestina berduka atas dibunuhnya seorang pemuda oleh Zionis penjajah di Tepi Barat yang diduduki/dijajah.

Seorang pemuda Palestina berusia 27 tahun ditembak mati oleh pasukan Zionis di kota Qalqilya, Tepi Barat utara, pada Sabtu (30/4/2022), demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina. Keadaan kematiannya belum jelas.

Ratusan pelayat menghadiri pemakaman pemuda itu di kampung halamannya di Azzun, sebelah timur Qalqilya.

Kepada TV Palestina, Gubernur Qalqilya Rafe Rawajbeh menyebut kematian pemuda tersebut sebagai “pembunuhan”.

Baca Juga

“Pemuda itu sebelumnya pernah ditahan beberapa kali oleh tentara Zionis dan kemudian kembali diburu,” katanya seperti dikutip Anadolu News Agency, Sabtu (30/4),

“Dalam beberapa hari terakhir, dia menerima telepon dari seorang perwira intelijen Zionis, yang mengancamnya dengan pembunuhan jika dia tidak menyerahkan diri,” ungkap Rawajbeh.

Tidak ada tanggapan dari militer penjajah atas tuduhan tersebut.

Ketegangan telah meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal April (awal Ramadhan) di tengah upaya penangkapan berulang yang dilakukan penjajah di Tepi Barat yang diduduki. Meningkatnya ketegangan juga diikuti oleh serangan pemukim ilegal Yahudi ke kompleks Masjid Al-Aqsha di Al-Quds (Yerusalem) Timur. (mus)

Baca Juga