Gempa Dahsyat Berpusat di Turki Tewaskan Ratusan Warga Suriah

SALAM-ONLINE.COM: Getaran kuat juga melanda negara yang berbatasan dengan Turki, yaitu Suriah. Provinsi Idlib, Aleppo, Hama, Latakia dan Raqqa adalah beberapa wilayah di Suriah yang turut terguncang gempa dahsyat yang berpusat di Turki, demikian dilaporkan kantor berita milik rezim Suriah, SANA.

Setidaknya 237 orang meninggal dan ratusan lainnya terluka di Suriah setelah serangkaian gempa kuat yang berpusat di Türki tenggara mengguncang wilayah yang lebih luas pada Senin (6/2//2023) pagi.

Kantor berita rezim Basyar Asad, SANA, melaporkan, mengutip Kementerian Kesehatan bahwa sedikitnya 639 orang terluka.

“Setidaknya 42 orang tewas dan lebih dari 200 lainnya terluka di daerah Aleppo di bawah kendali rezim Basyar Asad,” kata SANA dalam laporan sebelumnya sebagaimana dikutip Kantor Berita Anadolu, Senin (6/2).

Baca Juga

Puluhan bangunan juga hancur atau rusak di daerah yang dikuasai oposisi di Suriah utara. Sementara tim penyelamat mencari dan membantu korban selamat.

Di berbagai wilayah di Suriah utara, setidaknya 58 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka, demikian informasi yang dikumpulkan Kantor Berita Anadolu dari beberapa sumber lokal, termasuk Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah dan rumah sakit. (mus)

Baca Juga