Ustadz Farid Okbah: “Syiah Jelas Berbeda dengan Islam”

Jpeg
Ustadz Farid Ahmad Okbah (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Jika umat Islam ingin berjaya maka harus selalu berpegang teguh kepada ajaran Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Sementara Syiah, menurut Ustadz Farid Ahmad Okbah, merupakan ajaran dan agama karangan yang merujuk bukan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“Umat Islam jelas berbeda dengan Syiah, Syiah bukan Islam, awal berdirinya adalah politik kemudian dibawa ke ranah agama,“ Ustadz Farid dalam orasinya pada acara deklarasi ‘Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) di Masjid Al Barkah, Bali Matraman, Tebet, Jakarta, Ahad (25/10).

“Dari sisi tersebut kita dapat mengetahui dengan baik bahwa Syiah berbeda dengan Islam. Mereka mengaku cinta Ahlul Bait tetapi merujuknya bukan kepada Rasulullah, tapi kepada imam,” tutur salah seorang Inisiator MIUMI ini.

Sejak awal Islam, lanjut Farid, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengajarkan hamba-Nya untuk merujuk kepada Al-Qur’an dan Sunnah.

Baca Juga

“Berbeda dengan Syiah, justru mereka menambahkan ajaran baru wajib tunduk kepada para imam sehingga para imam tersebut membuat ajaran baru yang terdiri dari rukun imannya beda, cara shalatnya berbeda, nikahnya berbeda. Syiah ini merupakan agama karangan,” tambahnya.

Ia mengatakan, dari sisi ajarannya saja sudah menyimpang, bagaimana dengan pergerakannya. Kita jangan sampai tertipu oleh mereka. Syiah adalah ajaran yang sesat.

“Ajaran Islam diubah. Siapa yang rela kalau ajaran kita diubah, dari sisi ajaran saja sudah menyimpang,” terang Direktur Yayasan pendidikan Al-Islam ini. (EZ/salam-online)

Baca Juga