Israel Kembali Lancarkan Serangan Brutal ke Gaza, 16 Warga Sipil Gugur, Termasuk Anak-anak

GAZA (salam-online.com): Di saat Mesir, tetangga dekatnya Palestina tengah bersuka cita berhasil memilih presiden baru menuntaskan revolusi, umat Islam di Gaza sedang dirundung duka, akibat serangan membabi buta Israel yang kembali dilancarkan.

Israel melancarkan serangan militer ke Gaza Utara dan Selatan, sejak Sabtu (23/6/2012) hingga Ahad (24/6/2012) kemarin. Setidaknya 16 warga sipil, termasuk anak-anak gugur syahid, insya Allah.

Israel melancarkan serangan dengan membabi buta, menyebabkan tak hanya korban jiwa gugur, juga melukai tak kurang dari 77 anak-anak.

Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, mengaku telah melancarkan serangan balasan lewat roket-roket yang diarahkan ke pertahanan militer Israel di dekat Gaza.

Baca Juga

Sejak sepekan terakhir ini, Israel terus melakukan serangan militernya. Paling tidak, sampai akhir pekan ini sudah 29 warga sipil gugur akibat serangan brutal Israel laknatullah itu.

Dan, sampai saat ini, seperti biasa dunia, terutama PBB, juga dunia Arab, diam membisu, seakan tak terjadi apa-apa di Gaza. Sebagaimana mereka buta dan tuli atas pembantaian yang dilakukan terhadap umat Islam di Suriah–paling maksimal bisanya cuma mengecam sedikit, tapi tak pernah ada aksi konkret. Sementara Mesir yang baru saja selesai melewati pilpres dan mengumumkan presiden barunya, kemarin (4/6/2012), diharapkan segera “berbunyi” membantu saudara dan tetangga di sebelahnya, Palestina. (s/salam-online)

Baca Juga