Ribuan Muslim Hong Kong Demo Kedubes AS: ‘Kebebasan tak Boleh Digunakan untuk Menghina…’

Unjuk rasa ribuan Muslim di Hong Kong di depan kedubes AS (presstv)

HONG KONG (salam-online.com): Ribuan umat Islam di Hong Kong memprotes film anti Islam dan kartun dari Prancis, Minggu (23/9/2012) di depan kantor kedutaan Amerika Serikat. Para demonstran kemudian terlibat bentrok dengan aparat kepolisian yang menjaga kedutaan tersebut.

Menurut polisi, kurang lebih 3000 pengunjuk rasa berkumpul di depan kantor kedutaan AS dengan membawa spanduk yang isinya mengecam peredaran film dan kartun yang dianggap melecehkan Islam dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Kelompok demonstran yang terdiri dari perempuan berjilbab dan anak-anak terlibat bentrok dengan polisi saat mereka mencoba menerobos penjagaan di luar kantor kedutaan untuk memberikan petisi protes mereka.

Baca Juga

“Kebebasan berbicara tidak boleh digunakan untuk menghina agama apapun,” ujar Saeed Uddin yang tergabung dalam perkumpulan Incorporated Trusted of the Islamic Community Fund di Hong Kong.

“Ini bukan pertama kalinya Nabi umat Islam dihina dan diserang,” katanya terkait peredaran kartun dan film yang dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap Islam.

Uddin yang memiliki darah Pakistan tersebut mendesak pemerintah Amerika Serikat dan Prancis untuk mengambil tindakan terhadap orang-orang di balik pembuatan kartun dan film yang menjijikkan tersebut. (presstv/salam-online.com)

Baca Juga