Syaikh Al Qaradhawi Ingin Syahid Seperti Syaikh Yasin

syaikh yasin-syaikh qaradhawi-jpeg.image
Syaikh Yasin & Syaikh Qaradhawi

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Ulama terkemuka Syaikh DR Muhammad Yusuf Al-Qaradhawi (87) dalam kunjungannya ke Jalur Gaza menegaskan keinginannya untuk mendapatkan syahid seperti pendiri Hamas Syaikh Yasin.

“Saya ingin mendapatkan syahid di bumi Al-Aqsha sebagaimana Syaikh Yasin,” harapnya seperti dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Sabtu (1 Rajab 1434 H/11 Mei 2013 M) yang mengikuti kunjungan Syaikh Qaradhawi di Gaza, Jumat (10/5/2013).

Syaikh Qaradhawi mengungkapkan hubungannya dengan Syaikh Yasin sangat dekat. “Syaikh Yasin semasa hidupnya pernah berkunjung ke rumah saya di Doha, Qatar,” kata Al-Qaradhawi .

Selain memberikan khutbah Jumat di Masjid al-Umari dan  berceramah di Universitas Islam Gaza, Syaikh Al-Qaradhawi juga berkunjung ke rumah sahabatnya, Asy-Syahid (semoga) Syaikh Ahmad Yasin di kawasan Distrik Zaitun, Gaza, Jumat (10/5/2013).

Baca Juga

Syaikh Yasin adalah pendiri gerakan Harakah Muqawwamah Al-Islamiyah (Hamas) bersama Syaikh Abdul Aziz Al-Rantisi dan Syaikh Khalid Misy’al, pada 1987.

Walaupun semasa hidupnya Syaikh Yasin cacat fisik, namun ia merupakan pemimpin perjuangan intifadhah dalam melawan penjajahan zionis “Israel”.

Syaikh Ahmad Yasin syahid (insya Allah) setelah ditembak oleh tentara “Israel” dari helikopter dengan menghantamkan tiga roket, seusai shalat subuh, dan ia dalam keadaan berpuasa. (MINA), salam-online

Baca Juga