Tewaskan 40 Tentara Suriah & Milisi Syiah, Mujahidin Kuasai Ghautah Timur

Suriah-Ghautah Timur-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Mujahidin Suriah dikabarkan berhasil merebut Kota Ghautah Timur, pinggiran Damaskus, dalam pertempuran sengit yang menewaskan sedikitnya 40 tentara rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon.

Pertempuran yang berlangsung di kawasan Ghautah Timur sepanjang Kamis (16/5/2013) kemarin, seperti dilaporkan Aljazirah, Jumat (17/5/2013) belum mengonfirmasi apakah ada dari pihak Mujahidin yang gugur. Yang jelas dilaporkan Mujahidin memenangkan pertempuran dan menduduki kota tersebut.

Pertempuran yang oleh Mujahidin dinamakan ‘Operasi Al-Furqan’ itu merupakan rangkaian operasi dari sekian banyak rencana peperangan yang dilancarkan pihak pejuang.

Baca Juga

Daerah yang merupakan titik kemenangan di  Ghautah Timur berada di wilayah Jarba, Bihariah, Ahmadiah, dan Kaisa.

Meski dalam pertempuran sengit itu angkatan udara Suriah membombardir beberapa kawasan seperti Jarba yang mengakibatkan banyak rumah warga yang hancur, namun dengan pertolongan Allah, Mujahidin berhasil  merebut empat buah tank T 72 dan meriam kaliber 57 mm, selain menewaskan banyak tentara rezim Asad dan milisi Syiah Hizbullah. Allahu Akbar! (salam-online)

Baca Juga