Tim R4PEACE Buka Puasa Bersama dengan Mantan Wakil PM Malaysia Anwar Ibrahim

R4peace-buka bersama dengan mantan wakil PM Malaysia anwar ibrahim-jpeg.imagePULAU PENANG (SALAM-ONLINE): Sabtu (13/7/2013) sore jelang maghrib, Tim Road For Peace (R4PEACE) dikejutkan dengan kedatangan mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datuk Sri Anwar Ibrahim di Masjid Jamek Sembilang, Pulang Penang, Malaysia.

Anwar Ibrahim menyatakan dukungannya atas misi perdamaian R4PEACE yang merupakan gabungan NGO (LSM) kemanusiaan se-ASEAN. Anwar Ibrahim turut berbuka puasa bersama dengan tim R4PEACE dan shalat berjama’ah di Masjid Jamek Sembilang.

Masih di Masjid Sembilang, tim R4PEACE mendapat bantuan kemanusiaan untuk Saudara Muslim di Pattani, Thailand dan Myanmar berupa uang sebesar 5.500 Ringgit Malaysia dari Kerajaan Negeri Pulau Penang, yang diwakili oleh Yang Berhormat (parlemen dari Partai Keadilan Rakyat) Tuan Haji Abdul Rosyid bin Hasman.

Usai shalat maghrib, tim R4PEACE bergerak menuju Sungai Pattani untuk menerima bantuan kemanusiaan dari Puncak Selera SDN BHD, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang food (makanan kemasan kaleng “Kedah Best”).

Bantuan tersebut berupa kemasan kaleng yang isinya buah-buahan sebanyak delapan kotak. Bantuan diserahkan oleh Mohd Johar bin Jahaya, selaku General Manager dan diterima Ketua Tim R4PEACE untuk disampaikan kepada Saudara Muslim di Pattani, Thailand Selatan dan Rohingya Myanmar.

Abu Abdillah dari Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dalam sambutannya mengatakan, jihad harta dan jiwa adalah hal yang tak bisa dipisahkan. “Mereka yang tidak peduli dengan urusan umat Islam bukan bagian dari umat Muhammad shlallallahu ‘alaihi wasallam,” katanya.

Sesungguhnya, bantuan yang dikeluarkan dan kemudian diberikan kepada sesama Saudara Muslim baik di Pattani Thailand ataupun Rohingya Myanmar adalah bukti keimanan kita. (Ades Satria/Tim Media FIPS)

Baca Juga
awefawef22396
%d bloggers like this: