Dubes Paraguay untuk ASEAN Masuk Islam

Duta-besar-paraguay-untuk-negara-asean-cecar-estebon-grillion-masuk Islam-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Duta Besar Republik Paraguay untuk Asean, Cecar Estebon Grillion menyatakan masuk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat di Masjid Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/9).

Ribuan umat Islam menyaksikan ke-Islaman Grillion, termasuk Menteri Agama Suryadharma Ali.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub membimbing Grillion untuk mengucapkan syahadat. Usai mengucapkan syahadat, jamaah berucap syukur ‘alhamdulillah’.

KH Ali Mustafa Yaqub mengatakan keinginan Grillion untuk memeluk Islam ini bukan karena tekanan atau karena akan menikah dengan wanita Muslimah semata, tapi memang mendapat hidayah dari Allah.

Grillion sendiri mengakui memang telah sejak lama tertarik dengan Islam. Namun, ia belum berani untuk mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Muslim.

Bantuan hidayah itu, jelas dia, ternyata ditunjukkan Allah melalui jodoh yang ia dapatkan. Yakni seorang Muslimah dari Indonesia bernama Yulie Setyohadi. Dari sinilah ia memantapkan diri untuk mempelajari Islam. (ROL)

salam-online

Baca Juga
Baca Juga