Tolak Miss World, Massa Kembali Kepung MNC, Hary Tanoe Ngumpet!

P1010785JAKARTA (SALAM-ONLINE): Unjuk rasa menolak menolak kontes Miss World kembali digelar. Massa umat Islam memenuhi janjinya untuk kembali menggempur dan mengepung MNC Tower di Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013). Jumlah massa berlipat-lipat dari demo sebelumnya. Lima ribuan massa memadati jalan sepanjang MNC Tower. Kemacetan di Jalan kebon Sirih tak terhindarkan.

Namun, jika demo sebelumnya, Selasa (3/9) bos MNC Group Hary Tanoe menemui Perwakilan Forum Umat Islam (FUI) yang mengkoordinir massa pengunjuk rasa, kali ini bakal cawapres dari Partai Hanura itu tak kelihatan batang hidungnya.

MNC Group, sebagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Miss World diminta untuk membatalkan ajang maksiat di negeri mayoritas Muslim terbesar di dunia ini. Tetapi Hary Tanoe, selaku tuan rumah, tak juga muncul untuk dimintai pertanggungjawabannya membawa negeri ini ke ajang mungkar dan maksiat.

Menurut Sekjen FUI KH Muhammad Al Khththath, saat membacakan pernyataan, Hary Tanoe ngumpet. “Ke mana Hary Tanoe? Hary Tanoe ngumpet!” kata Al Khaththath yang disambut pekik takbir dari massa.

Baca Juga

Selain Al Khaththath, Ketua MUI yang juga Pimpinan Ponpes Al Husnayain Jakarta KH A Cholil Ridwan dan Wakil Amir Majelis Mujahidin Ustadz Abu Jibriel menyampaikan orasinya. Sementara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, selain berorasi, juga memimpin sidang pengadilan in absensia dengan “terdakwa” Hary Tanoe dan Gubernur Bali. Keduanya dihukum mati secara in absensia.

“Hari ini kita bukan perang, tetapi mengadili Hary Tanoe dan Gubernur Bali,” seru Habib Rizieq yang disambut pekik tabir berkali-kali.

Aksi menentang kontes Miss World akan dilanjutkan pada 14 September mendatang. Targetnya, seperti dikatakan Habib Rizieq, kontes Miss World itu harus bubar! (salam-online)

Baca Juga