Berjenggot, Dua Siswa Muslim Inggris Dilarang Masuk Kelas

Inggris-2 siswa dilarang masuk kelas karena berjenggot-Carmel-Roman-Catho-jpeg.image
Mount Carmel Roman Catholic

LANCASHIRE (SALAM-ONLINE): Dua siswa Muslim berumur 14 tahun dilarang memasuki kelas di sebuah sekolah menengah atas (SMA) Mount Carmel Roman Catholic di Acrington, Lancashire, Inggris.

The Guardian melaporkan dua siswa Muslim itu dilarang masuk kelas karena mereka tidak mau mencukur jenggot mereka. Kedua siswa tersebut ditempatkan dalam ruang isolasi.

Kepala SMA tersebut berdalih bahwa hal itu bukanlah terkait dengan keyakinan mereka tetapi karena kode berpakaian sekolah yang harus dipatuhi, yang meliputi tidak boleh berjenggot, memakai kuku palsu, rambut palsu, make-up, cat rambut dan perhiasan tak pantas.

Baca Juga

Sementara kerabat salah satu siswa itu mengatakan bahwa tindakan demikian benar-benar diskriminatif. “Karena anak-anak ini tidak bisa mencukur jenggot mereka atas alasan agama, mereka ditempatkan di ruang isolasi selama enam setengah jam setiap harinya,” ungkapnya.

“Mereka memilih sekolah itu karena berada di daerah mereka dan memiliki hasil yang bagus. Sekolah itu harus memiliki sebuah kebijakan terbuka dan mereka harus menerima orang dari semua agama,” tambahnya. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga