‘Israel’ Serukan Barat Buka Topeng, Dukung Rezim Pembantai Mesir

Zionis-Deputi Menlu Israel Zeev Elkin-jpeg.image
Zeev Elkin

SALAM-ONLINE: Deputi Menteri Luar Negeri “Israel”, Ze’ev Elkin, menyerukan agar negara-negara Barat segera memberikan dukungan ekonomi kepada rezim kudeta Mesir yang merebut kekuasaan dari Presiden Muhammad Mursi.

Menurut Elkin, seperti dirilis Middle East Monitor (8/10), hal ini untuk melemahkan kemungkinan Ikhwanul Muslimin (IM) kembali ke tampuk kekuasaan.

Berbicara pada Pusat Studi Begin-Sadat di “Israel” Bar-Ilan University, Elkin berpendapat bahwa tidak adanya bantuan kepada Mesir akan memperburuk ekonomi Mesir dan hal itu dapat menyebabkan kembalinya “kekuatan Islam ekstremis”, demikian sebutan “Israel” pada gerakan Ikhwanul Muslimin.

Elkin menjelaskan bahwa Barat, “yang membagi dunia Islam menjadi “sekularis yang baik” dan “Islamis yang buruk” saat ini harus menentukan sikap dan berdiri di belakang sekutunya, dan bukannya meminta Mesir untuk me-reintegrasi para Islamis kembali ke sistem politik Mesir.

Sikap “Israel” ini tidak mengherankan mengingat, sejak awal “Israel”-lah yan merancang kudeta untuk menggulingkan Presiden Mursi. Karena, “Israel” menilai Presiden Mursi yang didukung Ikhwanul Muslimin merupakan ancaman serius bagi bangsa terkutuk itu. (abu akmal/salam-online)

Baca Juga
Baca Juga