WNI Bangun Rumah di Gaza untuk Penginapan Gratis Relawan Indonesia

Palestina-pembangunan rumah Abdillah Onim di Gaza-jpeg.image
Pembangunan rumah Abdillah Onim di Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Abdillah Onim menjadi WNI pertama yang membeli tanah di Jalur Gaza. Dia resmi memiliki tanah di Gaza pada Juli 2013.

Abdillah selama ini bekerja sebagai sukarelawan. Dia menyebut dana untuk membeli tanah di Gaza berasal dari tabungan pribadinya. Bahkan, istri Abdillah yang berasal dari Gaza, menjual perhiasannya untuk mewujudkan mimpi mereka.

Abdillah membeli tanah dengan luas 258 meter persegi. Di tanah tersebut, dia berencana untuk mendirikan rumah dan penginapan bagi sukarelawan Indonesia yang mengunjungi Gaza.

“Rumah ini juga akan dijadikan sebagai tempat persinggahan, penginapan bagi relawan Indonesia yang datang ke Jalur Gaza. Gratis kok, tidak dipungut biaya,” tegas Abdillah dalam rilis pers yang diterima Okezone, Sabtu (5/10/2013).

Baca Juga

Pria kelahiran Galela, Halmahera Utara tersebut memang sejak lama memperjuangkan nasib Palestina. Dia sempat ikut berlayar di dalam kapal Mavi Marmara yang diserang pasukan “Israel” pada 2010.

Abdillah menjadi sukarelawan di Gaza tanpa membawa bendera tertentu. Ia melakukan itu murni untuk membantu saudara-saudaranya di Gaza, Palestina. (okezone)

salam-online

Baca Juga