Laporan Intelijen: ‘80 Pemuda Muslim Denmark Berjihad ke Suriah’

suriah-mujahidin-eropa-jpeg.image
Mujahidin Eropa di Suriah

KOPENHAGEN (SALAM-ONLINE): Laporan intelijen Denmark mengatakan pada Ahad (24/11/2013), sekitar 80 orang telah melakukan perjalanan dari Denmark ke Suriah untuk bergabung dengan perang sejak pertengahan tahun 2012 itu.

Dalam laporannya, badan intelijen yang dikenal dengan nama PET itu mengatakan, mereka yang bepergian ke Suriah terutama laki-laki berusia 16 sampai 25 tahun.  Sedikitnya 7 orang dilaporkan telah gugur di Suriah dan 40 orang telah kembali lagi ke Denmark, klaim laporan PET.

Perang Suriah menjadi daya tarik bagi seluruh Muslim ber-Tauhid di seluruh dunia. Ratusan pejuang dari berbagai negara termasuk negara-negara Eropa telah bergabung dengan Mujahidin Suriah untuk membela kaum Muslimin di sana yang ditindas oleh rezim kafir Nushairiyah.

Baca Juga

Dikatakan, ada perekrutan aktif di Denmark. Mereka direkrut melalui media sosial dan secara langsung, lansir Al Arabiya.

“Ancaman dan risiko keamanan terkait dengan meningkatnya jumlah orang dari Denmark yang berpartisipasi dalam konflik bersenjata di Suriah adalah prioritas tertinggi PET saat ini,” ujar kepala PET Jakob Scharf.

Sementara itu, dinas intelijen Norwegia melaporkan sekitar 30-40 pemuda Muslim— mungkin lebih—telah meninggalkan Norwegia bulan lalu. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga