Tentara Israel Dikabarkan Bertempur di Suriah Membantu Rezim Asad

Suriah-tentara zionis israel di perbatasan suriah-jpeg.image
Tentara Zionis ‘Israel’ siaga di perbatasan Suriah

DAMASKUS (SALAM-ONLINE): Beredar kabar, sejumlah tentara Zionis ‘Israel’ turut bertempur di Suriah membantu pasukan rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Al Asad. Seorang aktivis media Suriah meminta untuk menanggapi serius berita tersebut.

Dilaporkan almoslim.net, Selasa (26/11), berita yang cukup menyita perhatian sejumlah aktivis Suriah itu bersumber dari sebuah laporan televisi ‘Israel’. Laporan video yang dishare oleh aktivis Suriah tersebut menyebutkan, terdapat sejumlah milisi ‘Israel’ yang bertempur di barisan Basyar Asad.

Mengomentari laporan itu, salah seorang aktivis media oposisi Suriah, Ibrahim Al Jabin mengatakan di halaman Facebook-nya, “Saya berharap saudara-saudara kami di Suriah yang berjuang melalui media benar-benar memperhatikan laporan ini.” Ia menambahkan, mungkin ini menjadi drama singkat kebenaran akan adanya tentara pertahanan ‘Israel’ membela Basyar Al Asad.

Baca Juga

Jabin memperkirakan, yang dibicarakan dalam laporan itu adalah milisi dari suku Druze Suriah atau Palestina yang memiliki warga Negara ‘Israel’ dan bergabung dengan pasukan bersenjata ‘Israel’. “Apapun agama dan keyakinan mereka, yang pasti mereka adalah anggota tentara Israel,” jelas Jabin menutup tulisannya di halaman Facebook.

Sebagaimana diketahui dari laporan media, saat ini setidaknya terdapat 12 faksi asing yang bertempur membela rezim Basyar Asad di Suriah. Faksi-faksi tersebut adalah Garda Revolusi Iran, Hizbullah, Hizbut Tauhid Libnani, Garda Nasional Arab Mesir, Liwa Abu Fadl Al Abbas Irak, Liwa Dzul Fikar, Jaisy Imam Al Mahdi Irak, Liwa Ammar bin Yasir Irak, Liwa Al Hamd Irak, tentara bayaran dari Asia tengah dan Rusia serta Ukraina. (kiblat.net)

salam-online

Baca Juga