Ketua Umum MUI KH Sahal Mahfudz Tutup Usia

KH Sahal Mahfudz saat dirawat dibesuk Menag Suryadharma Ali-jpeg.image
KH Sahal Mahfudz saat dirawat dibesuk Menteri Agama Suryadharma Ali

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH MA Sahal Mahfudz berpulang ke rahmatullah, Jumat (24/1) dini hari tadi dalam usia 78 tahun. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.

Sekretaris pribadi KH Sahal Mahfudz di MUI, Sholahuddin al Ayyubi saat dihubungi detikcom, Jumat (24/1/2014), mengungkapkan, sebelum meninggal saat masih dalam kondisi sakit, KH Sahal pernah memberi wasiat kepada keluarganya untuk meneruskan perjuangan dakwah Islam melalui pengelolaan Pesantren Maslakul Huda (PMH) di Kajen Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, dan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU).

KH Sahal memimpin Pondok Pesantren Maslakul Huda di Kajen Margoyoso, Pati, Jateng sejak 1963. KH Sahal juga menjadi rektor INISNU.

Baca Juga

KH Sahal meninggalkan seorang putra bernama Abdul Gaffar Rozin, dan 2 cucu. Saat ini almarhum masih disemayamkan di rumahnya di komplek Pesantren Maslakul Huda. Rencananya, Rois Am Syuriah PBNU tersebut akan dimakamkan pada pukul 09.00 WIB pagi ini, Jumat (24/1/2014)

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu. Aamiin.

Baca Juga