Parlemen Eropa Tolak Heningkan Cipta untuk Sharon

Parlemen Eropa di Strasbourg-jpeg.imageROMA (SALAM-ONLINE): Parlemen Eropa menolak permintaan agar mengheningkan cipta sejenak untuk mantan PM Zionis Ariel Sharon, karena perannya dalam membantai ribuan orang Palestina.

Seperti dikutip oleh media Italia pada hari Selasa (14/1/2014), anggota parlemen Belanda Lawrence Stasn dari Partai ‘Kebebasan’, partai yang berhaluan kanan radikal, meminta agar parlemen Eropa mengheningkan cipta sejenak untuk Sharon, dalam sidang pembukaan Parlemen Eropa yang dilaksanakan di kota Strasbourg, Prancis.

Namun permintaan tersebut langsung memicu emosi anggota parlemen dari Ceko Richard Valbr dan menjawabnya dengan mengatakan, “Tidak boleh mengambil semenit pun untuk mengheningkan cipta. Karena dia (Sharon) bertanggung jawab atas pembunuhan puluhan ribu orang Palestina.”

Baca Juga

Ketua Parlemen Eropa Martin Schulz turun tangan menengahi perselisihan dan mengumumkan menolak mengheningkan cipta untuk Sharon. “Tidak ada mengheningkan cipta di parlemen Eropa atas kematian Ariel Sharon,” tegasnya. (infopalestina)

salam-online

Baca Juga