Pria Afrika Ini Bunuh Seorang Muslim dan Memakannya

 

Milisi Kristen Afrika Tengah-Ouandja_Magloire_mad dog-jpeg.imageBANGUI (SALAM-ONLINE): Seorang pria Kristen di Republik Afrika Tengah mengaku telah membunuh seorang Muslim, lalu memakan kakinya dengan dalih ingin “membalas dendam” atas kematian keluarganya. Ia menuduh yang membunuh keluarganya adalah kelompok Muslim.

Pria bernama Ouandja Magloire yang kemudian dikenal sebagai Mad Dog” atau “Anjing Gila” itu bersama sekelompok warga Kristen lainnya menyerang seorang warga Muslim di ibu kota Bangui, lansir BBC, pekan ini.

Afrika Tengah adalah negara mayoritas Kristen yang kerap melakukan aksi kekerasan terhadap minoritas Muslim. Setidaknya 1.000 orang meninggal dalam aksi kekerasan yang terjadi pada Desember 2013 lalu. Puluhan ribu orang juga terpaksa pergi dari rumah mereka untuk mengungsi ke wilayah yang relatif aman.

Mad Dog mengatakan kepada wartawan BBC Paul Wood bahwa dia telah melihat korban—yang seorang Muslim—duduk di minibus dan memutuskan untuk mengikutinya.

Banyak dan lebih banyak orang lantas bergabung dengan aksinya itu.

Dia memaksa pengemudi bus untuk berhenti dan menyeret orang itu ke jalan, lalu memukuli, menusuk dan membakarnya.

Sebuah video rekaman memperlihatkan Mad Dog tampak sedang memakan kaki korban.

Menurut saksi mata, tidak ada orang yang mencoba mencegahnya.

Aksi kanibalisme jarang terjadi di Republik Afrika Tengah, namun banyak milisi Kristen percaya pada ilmu gaib, kata Paul Wood.

Kasus kanibalisme pernah juga terjadi di Prancis, saat seorang tunawisma membunuh seorang manula serta memakan lidah dan jantungnya. (bbc)

salam-online

Baca Juga
Baca Juga