Semakin Banyak Orang Aborigin Peluk Islam

Aborigin-muslim aborigines-jpeg.imageSYDNEY (SALAM-ONLINE): Sebuah laporan yang dirilis dari sumber Australia baru-baru ini mencatat, semakin banyak orang Aborigin (penduduk asli benua itu) yang meninggalkan Kristen dan menjadi Muslim.

Seorang profesor sosiologi agama yang menetap di Australia, Adam Possamai menuturkan, jumlah penduduk Aborigin dan Kepulauan Selat Torres yang menjadi Muslim meningkat antara 600 – 1.000 sepanjang 2001-2006. Angka ini, kata dia, menunjukkan kenaikan 70-80 persen pada tingkat konversi orang Aborigin terhadap agama lain.

Seperti dilansir World Buletin, banyak Aborigin yang menganggap kepindahan mereka ke Islam bukan sebagai peristiwa pergantian agama. Melainkan, mereka justru merasa telah kembali kepada iman nenek moyang mereka yang sesungguhnya. Mengapa?

Baca Juga

Alasannya, interaksi Muslim dan Aborigin sudah dimulai sejak abad ke-17, jauh sebelum masuknya kolonial Inggris. Jadi, bagi orang-orang Aborigin, sebenarnya mereka kembali kepada ajaran yang telah dipeluk nenek moyang mereka dahulu. Mereka kembali kepada fitrah Islam, ajaran yang diimani nenek moyang mereka. (RoL)

salam-online

Baca Juga