Kelompok Bersenjata Kembali Lancarkan Serangan, Seorang Pejabat Militer Mesir Tewas

Riot police officers sit near destroyed taxi in front of damaged Museum of Islamic Art building, after bomb blast in Cairo
Polisi anti huru-hara Mesir berjaga-jaga-setelah ledakan yang menargetkan Direktorat Keamanan Kairo pada 24 Januari 2014 lalu (Foto: Reuters)

KAIRO (SALAM-ONLIE): Sejumlah pria bersenjata melancarkan serangan menargetkan tentara junta Mesir di kota Zagazig, Delta Nil pada Sabtu (22/2/2014). Iniah serangan terbaru dalam serangkaian serangan yang menargetkan polisi dan tentara junta Mesir.

Serangan terhadap pasukan junta Mesir telah meningkat tajam sejak kudeta militer yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi pada Juli tahun lalu dan penguasa militer Mesir telah melakukan tindakan keras mematikan terhadap para pendukungnya.

Sasaran serangan kali ini adalah seorang petinggi militer, Letkol Mohammed Eid yang baru saja keluar dari mobilnya di kota Zagazig. Ia tewas di rumah sakit akibat luka-lukanya.

Eid adalah orang yang bertanggung jawab terhadap file “kelompok teroris” dan dia telah membantu untuk menyusun laporan yang menuduh beberapa pemimpin dan anggota Ikhwanul Muslimin Mesir menghasut kekerasan dan melakukan serangan, demikian kantor berita resmi Mesir, MENA, melaporkan.

Baca Juga

Belum ada kelompok yang mengaku sebagai pelaku atas serangan ini.

Pada November tahun lalu, serangan lainnya membunuh Letkol Mohamed Mabruk, yang juga bertanggung jawab atas file kelompok Ikhwanul Muslimin. Mabruk terlibat dalam penyusunan dakwaan terhadap Mursi dan pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohammed Badie menjelang persidangan mereka, ujar pejabat keamanan. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga