Milisi Kristen Ultimatum Warga Muslim: ‘Tinggalkan CAR atau Pilih Mati’

Afrika Tengah-milisi kristen-jpeg.image
Milisi Kristen CAR

SALAM-ONLINE: Milisi Kristen di Republik Afrika Tengah (CAR) mengeluarkan ultimatum kepada umat Islam yang bersembunyi di gereja untuk segera “meninggalkan CAR atau pilih mati”.

Hampir 800 Muslim bersembunyi di sebuah Gereja Katolik di kota barat daya Carnot. Beberapa dari mereka melarikan diri dari desa terpencil Guen setelah milisi Kristen membantai sedikitnya 70 warga Muslim awal bulan ini.

Para milisi Kristen sekarang mengancam untuk membakar gereja yang dijadikan tempat berlindung beberapa warga Muslim.

Republik Afrika Tengah saat ini tengah menghadapi kerusuhan mematikan sejak Desember tahun lalu, ketika milisi Kristen melancarkan serangan-serangan terkoordinasi terhadap sebagian besar kelompok Muslim Seleka yang menggulingkan rezim pada Maret 2013.

Baca Juga

Milisi Kristen melakukan pembantaian terhadap kaum Muslimin di Afrika Tengah, menyebabkan warga Muslim di negara itu mengungsi untuk menghindari kebiadaban milisi dan massa kafir tersebut.

Kekerasan di CAR dilaporkan menyebabkan lebih dari 1.000 jiwa berkalang maut dan memaksa sekitar satu juta orang meninggalkan rumah mereka pada bulan lalu. (kbs01/presstv/bumisyam)

salam-online

Baca Juga