Polisi Junta Mesir Gerebek Kantor Dua Website Islam

Mesir-polisi-Mesir-1-jpeg.image
Polisi Junta Mesir

KAIRO (SALAM-ONLINE): Polisi junta Mesir menggerebek kantor dua situs Islam di Kairo dan menutupnya, Ahad (2/2/2014), atas tuduhan menyebarkan berita palsu dan menghasut kekerasan terhadap badan-badan keamanan, sebagaimana dirilis oleh gulfnews.

Empat belas karyawan media tersebut ditangkap dalam penggerebekan di kantornya. Rasd dan Yaqeen, yang merupakan pimpinan dari dua websites tersebut dicurigai terkait dengan kelompok Ikhwanul Muslimin, kata beberapa sumber keamanan.

Rasd baru-baru ini membocorkan video dan pesan audio dari pimpinan militer Abdul Fattah Al Sisi, yang merupakan otak di balik aksi kudeta terhadap Presiden Mohammad Mursi yang berasal dari Ikhwanul Muslimin.

Baca Juga

Tindakan keras itu terjadi tiga hari setelah kepala jaksa Mesir menyeret 20 orang yang bekerja untuk jaringan TV Al Jazeera Qatar ke pengadilan pidana atas tuduhan terkait dengan Ikhwanul Muslimin. Pekan lalu, polisi menangkap beberapa blogger pro-Ikhwanul atas tuduhan memposting  nama dan alamat petugas keamanan yang konon akan menjadi target serangan.

Kelompok hak asasi lokal dan internasional telah berulang kali menyatakan keprihatinan atas kekerasan yang terjadi di Mesir sejak penggulingan Mursi, presiden pertama Mesir yang dipilih secara bebas. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga