Teroris Kristen Kembali Bantai 70 Warga Muslim Afrika Tengah

Afrika Tengah-teroris kristen kembali bantai 70 warga muslim-jpeg.image
Teroris Kristen Afrika Tengah

CARNOT (SALAM-ONLINE): Carnot adalah wilayah lain di Afrika Tengah yang tak luput dari aksi kekerasan yang dilakukan teroris Kristen terhadap umat Islam.

“pembantaian (terhadap Muslim) berlangsung di sebuah desa Guen awal bulan ini,” ungkap Pastor Rigobert Dolongo, seperti dikutip Associated Press, Senin (24/2). Dolongo yang membantu penguburan mayat para korban itu mengatakan, setidaknya ada 27 orang yang dibantai di hari pertama, dan 43 lainnya dibunuh pada hari berikutnya.

Menurut Ibrahim Abubakar (22), milisi Kristen menyerbu Guen dan membunuh dua saudaranya. ‘’Mereka kumpulkan belasan orang lalu mereka pun menembaki para korban itu satu persatu,” ujar Ibrahim yang juga mengungsi bersama 800 orang lainnya.

Baca Juga

Pengungsi Muslim yang bersembunyi di Guen itu, berharap pasukan perdamaian Afrika segera ke Carnot untuk mencegah pembantaian lebih dahsyat lagi.

Pembantaian itu sendiri sudah terjadi tiga bulan setelah Republik Afrika Tengah mengalami krisis politik yang berujung pada aksi kekerasan yang mengerikan atasarga Muslim. Puluhan bahkan ratusan ribu warga Muslim terpaksa mengungsi ke negara-negara tetangga.

Negara dengan 4,6 juta penduduk Muslim itu kini menjadi tempat yang sangat mengerikan, sehingga mereka terpaksa melarikan diri yang otomatis kini tak satu pun  Muslim berada di sana. Itu lantaran umat Islam di negeri mayoritas Kristen ini dikejar-kejar dan dipaksa meninggalkan rumah-rumah dan bisnis (usaha-usaha) mereka. (SO)

Baca Juga