Al-Qaidah Yaman Eksekusi Intel AS

Yaman-Mujahidin AQAP-1-jpeg.image
Mujahidin AQAP

ADEN (SALAM-ONLINE: Al-Qaidah Semenanjung Arab (AQAP) di Yaman mengeksekusi seorang intel yang melakukan aksi mata-matanya untuk AS, demikian seorang pejabat keamanan mengatakan.

Pria itu dieksekusi oleh regu tembak dan mayatnya diperlihatkan di sebuah stadion sepak-bola dekat Shehr di provinsi wilayah tenggara, Hadramawt, yang merupakan basis Al-Qaida, kata sumber tersebut, seperti dikutip AFP.

Sumber itu juga mengaku menemukan sebuah pernyataan AQAP yang isinya mengancam akan mengeksekusi setiap penyusup yang membaur di kalangan Muslim.

“Mata-mata ini adalah kekuatan penyerang yang membuat pasukan salib AS musuh bisa menjangkau kami,” demikian isi pernyataan itu.

Baca Juga

Mujahidin Al-Qaidah memperkuat keberadaan mereka di Yaman tenggara, dengan memanfaatkan melemahnya pemerintah pusat akibat perlawanan anti pemerintah yang meletus pada Januari 2011 yang akhirnya melengserkan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Negara-negara Barat, khususnya AS, semakin khawatir atas kondisi di Yaman, termasuk kegiatan Al- Qaidah di Semenanjung Arab.

Mujahidin AQAP melancarkan gelombang serangan sejak mantan Presiden Ali Abdullah Saleh pada Februari 2012 menyerahkan kekuasaan kepada wakilnya, Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang telah berjanji menumpas Al Qaidah. (AFP/Antara)

salam-online

Baca Juga