Bus Militer Mesir Diserang Kelompok Bersenjata, Ikhwan Dituding

Mesir-Bus Militer Mesir Diserang Kelompok Bersenjata-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Aksi perlawanan terhadap junta militer Mesir terus berlanjut. Kali ini sebuah bus militer Mesir diserang. Seorang perwira tewas dan tiga lainnya terluka saat kelompok bersenjata menyerang bus militer di Kairo pada Kamis (13/3).

Militer Mesir tanpa bukti yang jelas langsung menuding kelompok Ikhwanul Muslimin sebagai dalangnya, seperti dilansir kantor berita Reuters.

“Kelompok bersenjata bertopeng yang tergabung dengan Ikhwanul Muslimin menyerang sebuah bus milik tentara, yang menyebabkan ‘kesyahidan’ perwira Yusri Mahmoud Hassan,” kata juru bicara militer Mesir.

Dia menjelaskan kelompok bersenjata yang menyerang bus mengendarai sepeda motor di kawasan Amiriya, Kairo. Kantor berita dan stasiun televisi Mesir mengonfirmasi kematian seorang perwira dan luka-luka yang dialami tiga tentara lainnya.

Baca Juga

Satuan personil dari direktorat keamanan langsung diterjunkan di tempat kejadian perkara di bawah komandan Jenderal Muhamad Qasim, kepala direktorat investigasi dari Kairo.

Barisan keamanan dibentuk di TKP dan lalu lintas dialihkan saat petugas sedang melakukan investigasi. (UL/bumisyam)

salam-online

Baca Juga