Dihujani Roket Gaza, Warga ‘Israel’ Mengungsi

Gaza-Dihujani Roket Gaza, Warga Israel Mengungsi-3-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Gabungan Pejuang Palestina, yang terdiri dari Briade Al-Qassam, Brigade Saraya A-Quds dan Brigade Alwiyah Naser Shalahuddien, telah menghujani wilayah jajahan ‘Israel’ dengan lebih dari 70 roket, Rabu (12/3). Akibatnya, sebagian besar warga ‘Israel’ harus mengungsi.

Kiriman roket Gaza tersebut sebagai balasan atas operasi pembunuhan yang dilakukan oleh penjajah ‘Israel’ yang mengakibatkan 6 orang warga Gaza gugur. Tiga orang di antaranya berasal dari Brigade Saraya Al-Quds.

Demikian dilaporkan, Kamis (13/3) oleh wartawan dan relawan Indonesia yang saat ini menetap di Jalur Gaza, Abdillah Onim.

Onim mengabarkan, saat ini antara penjuang Gaza dan penjajah ‘Israel’ mulai saling membalas, melontarkan roket. Sepanjang malam pesawat penjajah ‘israel’ menembakkan roket ke Gaza Utara dan Gaza Timur.

Juru bicara Saraya Al-Quds mengatakan bahwa saat ini bukan saatnya membahas perjanjian damai dengan ‘Israel’. “Kami akan menembakkan roket ke ‘Israel’, karena ‘Israel’ sndiri yang memulai perang dengan membunuh 6 orang warga Gaza, yang tiga di antaranya adalah dari Brigade Saraya Al-Quds,” tegasnya, sebagaimana dirilis Abdillah Onim untuk dikabarkan kepada rakyat Indonesia.

Perdana Menteri penjajah ‘Israel’ Benjamin Netanyahu kembali merespon serangan lebih 70 roket ke ‘Israel’ itu. Menurut Netanyahu, militer ‘Israel’ akan merespon serangan dari Gaza tersebut dengan kekuatan yang besar.

Baca Juga

Kamis (13/3) pagi Perdana Menteri penjajah ini menggelar rapat darurat dengan seluruh stafnya dan Kementerian Pertahanan ‘Israel’ untuk membahas serangan dari Gaza serta menyusun kekuatan dalam rangka menyerang wilayah Jalur Gaza.

Sementara itu dilaporkan, beberapa roket yang ditembakkan dari Gaza telah mengenai rumah-rumah warga penjajah ‘Israel’. Pemukim Yahudi yang tinggal berdekatan dengan wilayah Jalur Gaza sudah mulai diungsikan ke jantung kota ‘Israel’. Sebagian besar warga ‘Israel’ lainnya juga sudah mulai mengungsi.

Dari Jalur Gaza Palestina, Abdillah Onim, yang juga Ketua Koordinasi Darul Qur’an Indonesia mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar selalu mendoakan rakyat Gaza dan Palestina umumya.

“Mohon doakan anak-anak Gaza dan doakan pula rakyat Gaza semua, semoga dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pinta Abdillah Onim, yang merilis kondisi terkini Gaza kepada wartawan di Indonesia, Kamis (13/3) siang. (salam)

Baca Juga