Mujahidin Ansharul Islam Bebaskan Desa Syuwaihinah di Aleppo

Suriah-Regu 1 mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam berangkat menuju medan perang desa Syuwaihinah-jpeg.image
Regu 1 Mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam saat berangkat menuju medan perang di desa Syuwaihinah, Aleppo, Suriah

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Operasi gabungan Mujahidin di Aleppo selama sebulan terakhir berhasil menghadang laju serangan pasukan rezim Syiah Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya. Bahkan kini Mujahidin mulai mendesak posisi pasukan rezim dan milisi Syiah.

Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah dan Jaisyul Mujahidin telah menggelar Kamar Operasi Gabungan Penduduk Syam di Aleppo. Operasi gabungan keempat kelompok besar Mujahidin ini terbukti efektif mematahkan serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah.

Dalam pertempuran pada hari Sabtu (22/3/2014) Mujahidin berhasil membebaskan desa Syuwaihinah, pinggiran Aleppo dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah.

Baca Juga

Selain keempat kelompok jihad di atas, serangan gabungan Mujahidin di desa Syuwaihinah juga melibatkan peran serta Mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam, sayap Jama’ah Ansharul Islam Irak untuk wilayah Syam. Akun resmi Mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam mendokumentasikan penyerbuan yang dilakukan oleh empat regu Mujahidin Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam di desa Syuwaihinah. Belasan mayat tentara rezim dan milisi Syiah berceceran di lokasi pertempuran.

Suriah-Regu 1 mujahidin Ansharul ISlam menyerbu markas pasukan Nushairiyah di desa Syuwaihinah-jpeg.image
Regu 1 Mujahidin Ansharul Islam saat menyerbu markas pasukan Nushairiyah di desa Syuwaihinah, Aleppo, Suriah

Video yang dirilis oleh Jaisyul Mujahidin pada Ahad (23/3) menunjukkan bendera tauhid telah dikibarkan oleh Mujahidin di atas sebuah gedung Jabal Syuwaihinah. Artileri berat pasukan rezim Nushairiyah Suriah membombardir bendera tauhid tersebut, namun bendera itu tetap berkibar dengan gagahnya. Allahu akbar walhamdulillah. (muhib al-majdi/arrahmah.com/salam-online)

Baca Juga