Mujahidin Suriah Bebaskan Pabrik Pengolahan Gandum dan Posko Militer di Kota Dara’a

Suriah-Mujahidin menghujani pertahanan pasukan Nushairiyah di sekitar pabrik pengolahan gandum dengan tembakan mortar-jpeg.image
Mujahidin menghujani pertahanan pasukan Nushairiyah di sekitar pabrik pengolahan gandum dengan tembakan

DARA’A (SALAM-ONLINE): Kemenangan demi kemenangan yang Allah berikan kepada para pejuang Islam di Suriah dalam sebulan terakhir membuat spirit mereka semakin bertambah. Setelah melakukan pengepungan dan pertempuran sengit selama beberapa pekan, Mujahidin Jabhah Nushrah dan beberapa kelompok jihad lokal akhirnya berhasil menduduki Penjara Pusat Garz di Dara’a pada hari Rabu (19/3/2014), demikian laporan situs Shada Asy-Syam. Dalam peristiwa tersebut Mujahidin berhasil membebaskan sedikitnya 250 warga yang ditawan oleh rezim Nushairiyah Suriah di Penjara Pusat Gharz.

Kemenangan tersebut menambah semangat Mujahidin. Mereka melakukan pengepungan ketat terhadap pasukan Nushairiyah Suriah yang bermarkas di pabrik pengolahan gandum dan posko militer Qashad di kota Dara’a. Dalam penyerbuan pada Jum’at (21/3) pagi, alhamdulillah Mujahidin berhasil melumpuhkan dua buah tank BMP dan menewaskan sejumlah besar pasukan rezim Nushairiyah. Mujahidin juga merebut sebuah tank BMP dari tangan pasukan musuh. Berikut pernyataan resmi Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’ tentang operasi serangan tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

 Penjelasan No. 477

Pembebasan pabrik pengolahan gandum dan posko militer Qashad yang berdekatan dengannya – Dara’a

Segala puji milik Allah Yang menjanjikan bagi Mujahidin di jalan-Nya balasan paling baik (surga) dan tambahan (melihat wajah Allah) dan menjadikan usaha mengobarkan semangat jihad kaum Mukmin sebagai sebuah ibadah. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang menjelang hari kiamat, juga kepada keluarga dan sahabatnya para pemilik akal sehat dan kepeloporan. Amma ba’du.

Setelah Allah memberikan kemenangan kepada hamba-hamba-Nya Mujahidin Jabhah Nushrah dan saudara-saudara mereka dari brigade-brigade pejuang di Dara’a dengan membebaskan Penjara Pusat Gharz dan keluarnya lebih dari 250 umat Islam yang ditawan rezim Nushairiyah—segala puji milik Allah semata—Mujahidin melakukan pengepungan ketat terhadap pabrik pengolahan gandum yang dijadikan markas pertahanan tentara Nushairiyah dan posko militer Qashad yang bersebelahan dengannya. Mujahidin memutus pengiriman bantuan militer apapun bagi pasukan rezim Nushairiyah yang berada di kedua tempat tersebut.

Pada Jum’at pagi, 20 Jumadil Ula 1435 H/21 Maret 2014 M Mujahidin Jabhah Nushrah bekerjasama dengan brigade-brigade pejuang di wilayah tersebut atas karunia Allah semata berhasil melakukan penyerbuan masuk ke dalam pabrik pengolahan gandum dan posko militer Qashad. Dalam pertempuran tersebut Mujahidin berhasil melumpuhkan dua buah tank BMP dan memukul mundur konvoi pasukan bantuan rezim yang berusaha mematahkan pengepungan Mujahidin. Segala pujian dan karunia milik Allah semata.

Baca Juga

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.

Jabhah Nushrah

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

Jangan melupakan kami dalam doa baik Anda

Segala puji milik Allah Rabb seluruh alam

Senin, 23 Jumadil Awwal 1435 H

24 Maret 2014 M

(muhib almajdi/arrahmah.com/salam-online)

Baca Juga