Mujahidin Suriah Bebaskan Tiga Markas Militer di Kota Khan Syaikhun

Suriah-Mujahidin Jundu Al-Aqsha memperlihatkan tank musuh yang berhasil mereka rebut di Khan Syaikhun-jpeg.image
Mujahidin Jundu Al-Aqsha memperlihatkan tank musuh yang berhasil mereka rebut di Khan Syaikhun, Provinsi Idlib

IDLIB (SALAM-ONLINE): Kemenangan demi kemenangan dalam sebulan terakhir terus mewarnai kancah jihad, termasuk operasi militer yang dilakukan secara serentak oleh kelompok-kelompok jihad di kota Khan Syaikhun, provinsi Idlib, benar-benar membuat pasukan rezim Syiah Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya kewalahan. Satu per satu posko-posko militer rezim di kota itu berhasil dikuasai oleh Mujahidin.

Kota Khan Syaikhun terletak di bagian utara provinsi Idlib. Kota Khan Syaikhun dikepung oleh lebih dari 20 posko militer rezim Nushairiyah Suriah dan dua kamp militer rezim, yaitu kamp militer Khizanat di sebelah tenggara kota Khan Syaikhun, berada di seberang timur jalan raya nasional Idlib dan kamp militer Namr di selatan kota Khan Syaikhun, berada di seberang barat jalan raya nasional Idlib.

Lebih dari 15 kelompok Mujahidin terlibat dalam operasi gabungan di kota Khan Syaikhun. Di antaranya adalah Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Jaisyul Mujahidin, Jundul Aqsha, Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar, Hai’ah Himayah Al-Madaniyyin, Jabhah Ahrar Suriah, Liwa’ At-Tamkin, Katibah An-Nashr, Liwa’ 38, Katibah Asy-Syahid Fadi Al-Quthaini, dan kelompok-kelompok jihad lokal lainnya.

Baca Juga

Pertempuran-pertempuran sengit untuk membebaskan posko-posko militer dan kamp militer terus berlanjut di kota Syaikhun. Edlib News Network pada Senin (24/3/2014) melaporkan Mujahidin berhasil membebaskan posko militer Maarzaf, posko militer Syriatel dan kamp militer Namr. Pembebasan dua posko militer dan satu kamp militer itu dilakukan oleh operasi gabungan tiga kelompok jihad yaitu Jundu Al-Aqsha, Liwa’ Al-Iman dan Liwa’ Al-Haq pada Ahad (23/3/2014).

Mujahidin Jundu Al-Aqsha telah merilis video berdurasi 14 menit 58 detik yang mendokumentasikan pertempuran dan pembebasan ketiga markas pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah tersebut. Video itu dengan jelas memperlihatkan mayat-mayat pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah bertebaran di lokasi pertempuran. Beberapa kendaraan tempur, sejumlah besar senjata dan amunisi musuh berhasil dikuasai oleh Mujahidin. Allahu akbar walillaahilhamd. (muhib al-majdi/arrahmah.com/salam-online)

Baca Juga