Mujahidin Suriah Rebut Beberapa Posisi Penting Rezim di Front Azizah Aleppo

Suriah-Mujahidin rebut beberapa posisi penting rezim di aleppo-jpeg.image
Jabhah Nushrah di Aleppo

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, bersama Jabhah Nushrah, Jaisyul Mujahidin, dan beberapa kelompok jihad lainnya melancarkan serangan surprise terhadap posisi-posisi pertahanan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah di front Azizah, Aleppo pada Ahad (23/3/2014) kemarin, demikian akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan.

Serangan Mujahidin tersebut merupakan bagian dari “Operasi Kemenangan yang Nyata untuk Memerangi Orang-orang Kafir”. Serangan itu menargetkan markas-markas pertahanan pasukan rezim Nushairiyah, yang bertahan di Laboratorium Darubus dan dua menara startegis Hammam Tower dan Syriatel Tower. Syriatel Tower merupakan markas komando pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon.

Serangan Mujahidin dimulai dengan menembakkan senjata berat tank, mortar dan meriam Jahannam rakitan lokal. Tembakan-tembakan itu tepat mengenai sasaran dan menimbulkan kepanikan pada barisan pasukan rezim dan milisi Syiah. Kepanikan mereka terdengar dan terlihat dengan jelas, karena serangan Mujahidin dilakukan di siang bolong.

Baca Juga

Regu-regu serbu Mujahidin kemudian menyerang masuk ke posisi-posisi pertahanan musuh di bawah perlindungan tembakan gencar senjata mesin menengah dan berat. Baku tembak sengit terjadi antara regu-regu serbu Mujahidin dengan pasukan musuh, sehingga menewaskan banyak tentara rezim dan milisi Syiah.

Pertempuran sengit berlangsung sampai malam hari saat Mujahidin berhasil menghancurkan sebuah tank dan menduduki sepenuhnya Markas Komando pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah di Syriatel Tower dan Hammam Tower. Pada Ahad tadi malam (23/3) itu juga Mujahidin melakukan penyisiran di sekitar Syriatel Tower dan Hammam Tower. Mereka kemudian mengepung Laboratorium Darubus.

Pembebasan Syriatel Tower dan Hammam Tower merupakan langkah yang sangat strategis. Sebab kedua menara tersebut berada di wilayah ketinggian yang menaungi jalur menuju Bandara Nasional Aleppo dan jalur utama pengiriman pasukan bantuan rezim Nushairiyah Suriah. Demikian laporan Ammar Nashar, reporter Bidang Media Jabhah Islamiyah langsung dari front pertempuran Azizah di Aleppo. Allahu Akbar! (muhib almajdi/arrahmah.com/salam-online)

Baca Juga