Pejuang Islam Rebut Penjara Dekat Perbatasan Suriah-Yordania

Suriah-pejuang rebut penjara dekat perbatasan suriah-yordania-jpeg.imageDERAA (SALAM-ONLINE): Seorang aktivis yang tak ingin disebut namanya melaporkan, Rabu (19/3), sebuah c di pinggiran Deraa, dekat perbatasan Suriah dengan Yordania berhasil direbut para pejuang Islam setelah memukul mundur pasukan rezim Basyar Asad.

Sebuah video yang diposting di media online oleh salah satu anggota pejuang menggambarkan sejumlah pejuang memasuki penjara dan mencari para tahanan untuk dibebaskan. Dalam video tersebut juga terlihat empat mayat tentara rezim Asad yang tewas akibat bentrok dengan pejuang.

Rami Abdulrahman, kepala Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan, lebih dari 300 orang telah ditahan di penjara yang berhasil direbut pejuang. Namun tak jelas berapa banyak yang dibebaskan, karena di video hanya ditampilkan puluhan tahanan.

Menurut Abdulrahman, pertempuran perebutan penjara telah memakan wakti lebih dari 50 hari, sebelum para pejuang berhasil merebutnya pada Rabu (19/3) pagi. Enam pejuang dikabarkan gugur dalam pertempuran tersebut.

Perlu diketahui, penjara Central Gharasa telah menahan warga sipil yang melakukan protes terhadap rezim Basyar Asad. (worldbulletin/bumisyam.com)

salam-online

Baca Juga
Baca Juga