Terungkap, Tahanan di Penjara Mesir Alami Penyiksaan

Mesir-para tahanan di penjara Mesir akui alami penyiksaan-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Para tahanan di penjara-penjara Mesir menggambarkan bagaimana penangkapan sewenang-wenang, penyiksaan dan pemaksaan pengakuan berlangsung di dalam penjara Mesir. Pengakuan itu direkan dalam sebuah klip video yang baru-baru ini dirilis.

Potongan-potongan rekaman—yang direkam menggunakan ponsel—menunjukkan tahanan memberikan penjelasan tentang kondisi penjara dari dalam sel-sel mereka.

Tahanan dalam video itu mengatakan mereka telah dipukuli, disiksa dan diancam akan diperkosa.

“Mereka menyiksa saya dengan cara yang tidak bisa saya jelaskan. Mereka memaksa saya menghafal pengakuan, mereka mengatakan kepada saya, ‘Kau akan berdiri di depan seseorang dan Anda harus mengatakan apa yang kami beritahu Anda kata demi kata’,” kata seorang tahanan pria muda, yang mengaku sebagai seorang mahasiswa.

Pejabat rezim tentu saja menepis pengakuan itu. Menteri Dalam Negeri Mesir Muhammad Ibrahim membantah klaim yang dibuat oleh para tahanan dalam rekaman tersebut.

Baca Juga

“Tidak mungkin ada penyiksaan yang terjadi di penjara Mesir,” kilahnya.

Ibrahim menambahkan bahwa tidak ada yang ditangkap secara sewenang-wenang dan para tahanan baik yang bersenjata ataupun yang ikut ambil bagian dalam protes kekerasan diperlakukan sebagaimana mestinya.

Menurut laporan, lebih dari 21 ribu orang telah ditangkap di Mesir sejak kudeta pada 3 Juli 2013 terhadap presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis itu. (KBS-01/bumisyam/presstv)

salam-online

Baca Juga