Hamas: Abbas Harus Akhiri Kerjasama dengan Penjajah ‘Israel’

Hamas-AR-Fawzi-Barhoum-jpeg.image
Fawzi Barhoum

PALESTINA (SALAM-ONLINE): Otoritas Palestina atau Palestinian Authority (PA) harus menghentikan semua jenis kerjasama dengan penjajah ‘Israel’, tegas Hamas pada Rabu (9/4/2014), seperti dilansir MEMO.

“Sebagai imbalan atas upaya untuk menegosiasikan kesepakatan perdamaian, PA malah menerima tamparan di wajah oleh ‘Israel’,” kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum.

Fawzi menyeru kepada Presiden PA Mahmoud Abbas untuk mengambil “tindakan paralel” dan menghentikan semua jenis kerjasama, termasuk kerja sama keamanan. Dia menyerukan Abbas untuk membebaskan tahanan politik Palestina dari penjara PA di Tepi Barat, dan menyebut ini sebagai “sebuah pesan yang kuat kepada Israel.”

Baca Juga

Juru bicara Hamas itu juga menyerukan Abbas untuk “meninggalkan Netanyahu dan membuka tangannya untuk rakyatnya”. “Biarkan rakyat Palestina merespon (sanksi-sanksi itu) dengan cara yang mereka mau tanpa batasan-batasan PA,” ungkapnya.

“Biarkan rakyat menghalangi pendudukan ‘Israel’, membela hak-hak kita dan melindungi tempat-tempat suci dan masjid-masjid kita,” tambah Fawzi. (banan/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga