Penjajah ‘Israel’ Tahan 230 Anak Palestina

Zionis-penjajah israel tahan 230 anak-anak palestina-jpeg.imageRAMALLAH (SALAM-ONLINE): Sebuah laporan internasional yang diterbitkan oleh ‘Gerakan Internasional untuk Membela Anak-Anak’ menunjukkan bahwa penjajah Zionis ‘Israel’ masih menahan 230 anak Palestina sampai Februari lalu.

‘Gerakan Internasional untuk Membela Anak-Anak’ menyebut kondisi hak-hak anak di wilayah Palestina masih menghadapi sejumlah hambatan. Penjajah Zionis masih terus melakukan pelanggaran terhadap HAM dan hak-hak anak secara khusus.

”Setiap tahun terjadi penangkapan dan pengadilan terhadap sekitar 700 anak berusia antara 12-17 tahun,” sebut laporan lembaga tersebut seperti dikutip Infopalestina. ”Mereka mengalami interogasi dan penahanan dari militer Zionis dan polisi.”

Rata-rata jumlah anak yang ditangkap selama tahun 2013 sebanyak 179 anak. Sementara itu, jumlah anak yang ditahan di dalam penjara Zionis sampai bulan Februari tahun 2014 ini sebanyak 230 anak.

Baca Juga

Jumlah anak Palestina yang meninggal ditembak pasukan Zionis tahun 2013 lalu sebanyak lima anak dan sejak awal tahun 2014 ini sudah dua anak.

Terakhir yang menjadi korban adalah bocah Yusuf Syawamira dari Deir Asl di Hebron. Dia tewas ditembak saat berusaha mencari makan.

”Penjajah Zionis masih terus merampas hak-hak anak untuk hidup dengan aman. Itu dilakukan dengan penyerbuan rumah-rumah dan perintah penghancuran serta kebijakan pembersihan etnis di komunitas-komunias badui di berbagai wilayah di Palestina,” sebut laporan tersebut. (RoL)

Baca Juga